Tanaman Obat Penurun Kolesterol Tinggi

Tanaman Obat Penurun Kolesterol Tinggi,- Selamat datang disitus kami. Disini anda akan menemukan banyak Informasi tentang kesehatan. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tips untuk menurunkan kadar koleterol dalam tubuh. Salah satu tips yang akan kami berikan adalah seputar Tanaman Obat Penurun Kolesterol Tinggi. Untuk mengetahui informasi yang lebih jelas simak penjelasan berikut.

Tanaman Obat Penurun Kolesterol Tinggi

Banyak tanaman yang secara turun temurun terbukti dapat menurunkan kadar koleterol dalam tubuh. Terutama Indonesia yang terkenal dengan kesuburan tanahnya. Sehingga di Indoensia banyak jenis tanaman yang mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan tumbuh dengan subur. Karena itulah Dr. Setiawan Dalimartha, Ketua II PDPKT (Perhimpunan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur) seperti yang tertulis di suatu situs menyarankan semua orang untuk menggunakan tanaman sebagai alternatif pengobatan sehari-hari. Karena selain murah dan mudah di dapat, pengobatan dengan tanaman terbukti lebih ampuh dan aman.

Perlu anda ketahui, bahwa kadar koletesterol dalam tubuh sangat penting dan harus di jaga. Karena jika kadar kolesterol terlalu tinggi atau melebihi angka normal 200 mg/dl maka akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Kolesterol jahat dalam tubuh tinggi akan menyebabkan penumpukan lemak di pembuluh darah, sehingga pasokan darah ke otak dan jantung akan mengalami gangguan. Jika anda sudah mengalmi kondisi seperti ini maka anda mempunyai resiko yang tinggi terkena serangan jantung dan stroke yang mematikan. Untuk menghindari hal itu, kami merekomendasikan beberapa tanaman yang dapat dijadikan sebagi alternatif pengobatan dan menurunkan koleterol tinggi.

Nama-nama Tanaman Yang Dapat Menurunkan Koleterol Tinggi

  • Bawang merah (Cepae bulbus)
    Bawang merah yang sering digunakan sebagi bumbu masak ternyata bukan hany mampu membuat makanan menjadi enak, tetapi bawang ini juga dapat menurunkan kadar koleterol dalam tubuh. Di dalam bawang merah terdapat senyawa flavonoid yang dapat bekerja sebagai antioksidan serta dapat menurunkan dan menjaga kestabilan kadar kolesterol, trigliserida, dan gula dalam darah.
  • Kunyit (Curcumae domesticae rhizoma)
    Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai pewarna alami dan penghilang bau amis dalam masakan. selain itu, tanaman kunyit ini juga berkhasiat untuk melancarkan darah dan energi vital, menghilangkan sumbatan, sebagai peluruh kentut dan haid, mempermudah persalinan, antibakteri, antiinflamasi, serta memperlancar pengeluaran empedu ke usus dan menstabilkan kadar koleterol dalam darah.
  • Kubis (brassica oleracea var. capitate)
    Kubis atau disebut juga kol mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, tinamide, dan betakaroten, senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforafan, dan iberin yang merangsang pembentukan glutation. Kandungan-kandungan tersebut mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Terutama sari dari tanaman kubis, dengan rutin mengkonsumsi sari kubis maka kolaterol dalam tubuh akan semakin cepat turun.
  • Daun Salam
    Daun salam selain dapat memberikan aroma yang khas ada masakan, ternyata tanaman yang satu ini juga dapat menjadi alternatif pengobatan koleterol. Didalam daun salam terdapat kandungan zat tanin, flavonoid, vitamin C serta vitamin B kompleks. Kandungan-kandungan ini mampu secara almi menurunkan dan menjaga kestabilan kadar kolesterol dan gula dalam darah.

Itulah informasi tentang tanaman obat penurun kolesterol tinggi yang dapat anda jadikan alternatif pengobatan alami. Semoga dengan danya informasi di atas dapat membantu anda dalam mengatasi penyakit koletserol tinggi. Selain dengan melakukan pengobatan secara alami dengan tanaman-tanaman obat penurun kolesterol, Anda juga bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit kolesterol dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengatur pola makan dan melakukan olahraga secara rutin.

Post By : Obat Penurun Koleterol Dan Trigleserida Tinggi

 Tanaman Obat Penurun Kolesterol Tinggi